Foto :  Para peserta yang sedang mengikuti rangkaian kegiatan dalam pelatihan kesamaptaan (beritamiliter.com)

ANS, Portal Pro Adjudicatio, Senin 9 November 2020

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menggelar Pelatihan Kesamaptaan selama empat hari. Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 29 (dua puluh sembilan) peserta yang terdiri dari Jajaran Personel Protokol dan Keamanan Pimpinan Kejati DKI Jakarta, Staff Tata Usaha, Ajudan dan Anggota Satuan Pengamanan.

Pelatihan Kesamaptaan Personil Keamanan Dalam Kejati DKI Jakarta berlangsung dari tanggal 04 November 2020 hingga 08 November 2020 yang bertempat di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dengan Pelatih dari TNI AD (RINDAM JAYA).

Rangkaian kegiatan yang dilakukan meliputi, tes kesehatan, Peraturan Baris Berbaris, Tata Upacara Militer, Dasar Bela Diri Militer, Pengawalan dan Pengamanan Pimpinan. Selain kegiatan tersebut diatas, juga diberikan pengetahuan dari dinas Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta mengenai bagaimana cara mengantisipasi dan memadamkan kebakaran.

Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi menyampaikan, Asisten Pembinaan, Amiek Mulandari saat membuka acara mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Kesamaptaan ini adalah, dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Pelatihan juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam menjalankan tugas pengamanan kantor dan pengamanan pimpinan secara mumpuni.

“Ini dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta guna terciptanya pelayanan terbaik khususnya bagi warga DKI Jakarta,” terangnya, Senin (9/11/20).

“Selain dari peningkatan pelayanan terhadap lembaga guna mendukung terwujudnya aspek pelayanan publik demi meningkatnya tingkat kepercayaan masyarakat kepada lembaga Kejaksaan khususnya Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta,” tambahnya kembali.

“Lebih dari itu, Pelatihan Kesemaptaan ini membentuk individu individu yang disiplin tertanam jiwa korsa yang cinta terhadap institusi. Dimana memiliki unsur rasa hormat, rasa setia dan rasa toleransi guna tercipta disiplin ketertiban, disiplin moril dan motivasi yang tangguh penuh semangat. Hal itu demi menjaga nama baik Korps Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta,” kata Kasipenkum Kejati DKI Jakarta.

Selama pelaksanaan pelatihan kesamaptaan berlangsung, semua peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti materi yang diberikan oleh mentor dari TNI AD (RINDAM JAYA) dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Kegiatan ditutup oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Sarjono Turin.

“Harapan saya kepada seluruh peserta pelatihan dapat meningkatkan standar keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Serta mampu menjalankan tugas pelayanan pengamanan khususnya kepada pimpinan dapat lebih ditingkatkan,” ucap Sarjono Turin pada kesempatan tersebut.

“Seluruh rangkaian kegiatan  yang dilaksanakan tiga hari dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Serta pelaksanaan pelatihan berjalan dengan lancar dan aman,” tambah dirinya.

Leave a Reply